2.148 Anak Semarakkan Indonesia Mewarnai 2

By Admin

nusakini.com--Sebanyak 2.148 anak-anak tingkat TK dan SD mengikuti kegiatan Indonesia Mewarnai 2 yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat di 17 kota di Indonesia. Selain lomba mewarnai, dalam acara tersebut terdapat aksi penggalangan dana untuk Palestina yang terkumpul sebesar Rp 12.964.100.

“Yang membedakan perlombaan mewarnai ini dari perlombaan lainnya adalah dari gambar yang akan diwarnai oleh anak-anak. Di acara Indonesia Mewarnai ini kita mengusung tema gambar kesiapsiagaan bencana, diharapkan agar anak-anak bisa mengenal jenis bencana dan siap siaga dalam menanggulangi bencana,” jelas Al Razi, Program Manager Relawan Rumah Zakat. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkain festival memperingati ulang tahun Rumah Zakat yang ke-20, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli. Tahun ini merupakan gelaran kedua Indonesia Mewarnai, dengan mengusung tema Anak Indonesia yang Peduli, Tangguh, dan Kreatif.  

Di Bandung sendiri, Indonesia Mewarnai diselenggarakan di Masjid At Taqwa yang berlokasi di Komplek Griya Caraka, Cisaranten, Bandung akhir pekan ini. Dalam rangkaian acara tersebut, terdapat juga tes kesehatan gratis, kampanye makan buah, dan berbagai games edukasi. 

“Acara ini bagus sekali untuk melatih kreativitas, melatih daya cipta, dan memberikan ruang aktualisasi bagi anak anak. Yang membuat berkesan dari acara ini adalah adanya penggalangan dana untuk Palestina, sehingga melatih anak-anak untuk peduli terhadap sesama,” ujar Abay, salah satu orang tua peserta